Paragraf Induktif dan Paragraf Deduktif

PARAGRAF INDUKTIF (khusus-umum)

Keanekaragaman gadget yang tercipta saat ini menimbulkan penggunanya untuk saling berkompetisi. Hal ini disebabkan karena mereka antara satu sama lain tidak ingin terlihat lebih terbelakang dari pemilik gadget lainnya. Seperti contoh teknologi pada handphone yang semakin lama semakin berlomba-lomba kecanggihannya.

Aplikasi yang disediakan oleh brand handphone tersebut menyebabkan para user untuk terus memburu,mencari tahu,dan memenuhi handphonenya dengan segala bentuk aplikasi yang disediakan. Walaupun sebenarnya, para pengguna gadget tidak terlalu memerlukan aplikasi tersebut dalam kebutuhannya.

PARAGRAF DEDUKTIF (umum-khusus)

Hasil penyaringan seleksi dari perguruan tinggi Universitas Gunadarma semakin lama semakin meningkat. Tahun 2009 tercatat kurang lebih 9000 mahasiswa yang ditampung di universitas ini. Pada tahun 2010 bertambah pesat hampir 11000 mahasiswa sedangkan tahun 2011 hampir 12000 mahasiswa yang berhasil menduduki bangku perkuliahan di universitas ini.

Hal ini memang layak terjadi karena dibandingkan dengan universitas swasta lainnya, Universitas Gunadarma termasuk universitas termurah dengan fasilitas dan tim pengajar yang berkualitas.

About kiki.febrian

manusia biasa yang simple dan apa adanya

Posted on Maret 10, 2012, in Bahasa Indonesia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: