Mengatasi Stres Karena Kemacetan


MACET! Mungkin hal ini sudah sangat lumrah terjadi dan sudah sangat menjadi tradisi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Apalagi jika terjadi hujan dan di jam tertentu. Jika macet melanda, maka pikiran pun menjadi semrawut. Ingin sekali rasanya cepat sampai dirumah, namun apa daya, jalan tersendat.

Berikut tips mengatasi stres dalam menghadapi kemacetan :

  • Putarlah musik favorit. Pilihlah irama yang bersemangat. Tapi, jika tekanan di lingkungan sudah terlalu tinggi, pilihlah irama musik klasik yang lebih tenang.
  • Berfokus pada irama musik atau ikutlah bernyanyi. Intinya, alihkan perhatian dari rasa bosan.
  • Tarik napas panjang dari hidung, tahan sepuluh detik, lalu embuskan udara perlahan lewat mulut.
  • Untuk sementara lupakan waktu dan tempat yang harus Anda tuju.
  • Cobalah berempati kepada pengemudi lain.
  • Saat lalu lintas tak ramai, carilah jalan-jalan tikus yang akan berguna ketika jalan utama macet.
  • Siapkan kacamata hitam untuk mengatasi kelelahan mata.
  • Pilihlah pengharum mobil yang mengandung aroma relaksasi, seperti lavender dan chamomile.
  • Carilah tempat parkir dan lakukan senam peregangan otot.

Silakan mencoba, agar perjalanan dapat dinikmati walaupun melelahkan.

About kiki.febrian

manusia biasa yang simple dan apa adanya

Posted on November 25, 2010, in Tips. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: