musim durian, musim sakit

Entah hanya sugesti atau memang kenyataan, apabila telah memasuki “musim duren” yang sangat ditunggu oleh para penggemar buah dengan kulit berduri ini, saya selalu menderita sakit yang rutin terjadi. Memang tidak parah, hanya sekedar flu dan batuk saja, namun penyakit ini selalu datang ketika musim durian ini tiba.

 

 

 

 

 

 

 

Dua gambar diatas merupakan keterkaitan yang saya alami saat musim durian datang. Tidak hanya itu, gas yang terkandung dalam durian pun terkadang membuat saya atau mungkin kebanyakan orang menjadi mual. Dan hal ini sangat menimbulkan ketidak nyamanan.

Peristiwa ini pun baru saja saya alami tadi, sepulang menuntut ilmu . Ketika 2 orang siswi SMK memasuki angkot yang saya tumpangi, dan membawa 2 buah durian yang saya yakin baru dibelinya di kawasan pasar minggu. Dengan kondisi angkot yang lumayan penuh dan macet selama perjalanan, lambung pun mulai berkontraksi dan kepala pun sudah mulai pusing ketika aroma dari buah ini menusuk ke dalam hidung. Sebenarnya apa yang terkandung pada gas yang dikeluarkan oleh buah durian yang dapat membangkitkan mual ini??

About kiki.febrian

manusia biasa yang simple dan apa adanya

Posted on November 3, 2010, in Kesehatan, Kuliner. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: