Kurusan dalam 13 hari

Mungkin bagi sebagian orang, menurunkan berat badan sangatlah susah, atau sudah susah payah dan mencapai target, namun setelah memulai pola makan seperti biasa, berat badan kita kembali naik atau mungkin lebih cepat meningkat dibanding sebelumnya.

Mengikuti program diet, terapi, totok, dan sejenisnya yang memakan biaya cukup mahal pun rela dilakukan oleh seseorang yang memang terobsesi untuk mendapatkan berat badan yang ideal, namun apakah sebuah jaminan bahwa berat badan kita tidak akan kembali membeludak???

Dalam artikel ini, saya akan mencoba berbagi pengalaman dalam menjalankan diet yang tidak sesulit dan tidak menyusahkan bagi orang yang ingin mencobanya. Karena hanya melakukan diet selama 13 hari, berat badan kita akan turun dan sistem organ dalam badan kita pun akan terasa lebih baik dibanding sebelumnya.
Berikut penjelasannya.

MENU DIET 13 HARI

PANTANGAN : GARAM (ASIN)

SYARAT :

1. Satu hari minum 8 gelas besar air putih (jangan air es), kurang lebih 2 liter air putih
2. Daging bistik digoreng dalam Danish Butter/Minyak Jagung/Butter unsalted (tawar)
3. Sayuran biasanya 1 ikat bayam, jangan direbus terlalu lama (tanpa garam), dan selada dimakan mentah
4. Makan malam terakhir pk. 18:00
5. Air putih dapat diminum setiap jam
6. Sebaiknya tinggal di rumah karena kita buang air kecil bisa mencapai 8x sehari
7. Buang air besar jarang sekali karena hampir semua makanan diserap oleh tubuh
8. Diet ini hanya menghilangkan lemak, jangan takut ada efek sampingan

KEUNTUNGAN :
1. Diet ini jika diikuti betul-betul (tidak menyimpang sedikitpun), akan menurunkan berat badan anda 7-8 kg
2. Diet ini telah diselidiki bahwa keadaan kimia di dalam tubuh semakin baik, sehingga tidak ada kemungkinan untuk bisa menjadi gemuk lagi
3. Asalkan setelah hari ke-14, makannya secara normal kembali (tidak berlebih-lebihan)
4. Diet ini cukup dilakukan sekali dalam setahun

YANG PERLU DIPERHATIKAN :
Apabila lupa, tiba-tiba makan sesuatu yang menyimpang dari diet ini, misalnya hari ke-4 atau misalnya sudah hampir selesai (hari ke-12), diet ini harus diulang lagi dari hari pertama. Sebab nantinya walaupun berat badan kita turun, tetapi kemungkinan untuk bisa gemuk lagi akan terjadi dengan adanya penyimpangan tersebut.

MENU DIET :

Hari ke-1 dan ke-8 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal
Siang : 2 butir telur rebus matang + 1 ikat bayam direbus sebentar + 1 buah tomat segar
Malam : 100 gr daging bistik goreng + slada diberi jeruk citrun/jeruk nipis

Hari ke-2 dan ke-9 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh dengan 1 sendok gula equal
Siang : 60 gr bistik goreng + slada + 1 buah segar (jeruk/semangka/ belimbing/ jambu raksasa)
Malam : 120 gr ayam kukus + 1 gelas susu nonfat tanpa gula

Hari ke-3 dan ke-10 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 2 butir telur rebus + 1 buah tomat + 1 buah segar + 1 ikat bayam/kangkung
Malam : 120 gr ayam kukus + slada yang ditaburi jeruk citrun/nipis

Hari ke-4 dan ke-11 :

Pagi : 1 cangkir kopi/teh + 1 sendok gula equal + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 1 telur rebus + 1 wortel (rebus sebentar) + 1 potong keju non fat
Malam : 1 mangkok penuh pepaya ditaburi jeruk citrun/nipis + 1 gelas susu non fat tanpa gula

Hari ke-5 dan ke-12 :

Pagi : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk nipis
Siang : 120 gr ayam kukus dengan sedikit saus mentega yang tidak asin
Malam : 60 gr bistik goreng (minyak jagung) + selada mentah + bayam direbus sebentar

Hari ke-6 dan ke-13

Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanda gula + 1 potong roti tawar bakar
Siang : 120 gr ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk nipis
Malam : 2 telur rebus + 1 wortel besar mentah parut ditaburi jeruk nipis

Hari ke-7

Pagi : 1 cangkir kopi/teh tanpa gula equal
Siang : 60 gr bistik goreng + 1 buah segar
Malam : Dilarang Makan

Saya sudah mencoba dan alhasil berat badan saya turun dari 62kg menjadi 52kg. Berat badan ini akan konstan jika setelah kita melakukan diet 13 hari ini, pola makan yang kita jalankan tidak berlebihan.

Selamat mencoba!!

About kiki.febrian

manusia biasa yang simple dan apa adanya

Posted on November 3, 2010, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: